Senin, 06 September 2010

Baby Cake for Emily

Ini merupakan project trial and error, karena resep2 hasil googling banyak bangets, trus juga masih penasaran dengan spuit men-spuit..hehe. apa coba bahasanya.... So, pas anak dari ade ipar sebulan, aku coba bikin kue lagi dengan base cake Sponge Cake diameter 20cm.

Karena anaknya cewek, so dekornya white and pink, ditambahin topper baby. Untuk dekornya very very simple cuma pake spuit bintang disekeliling cake sama ada beberapa ditengah.




Tapi hasil kali ini sepertinya kurang bagus, creamnya masih agak kasar. Mungkin ngocoknya harus lamaan lagi. But, lumayan satisfied sich... keliatan lucu juga..hehe..



Untuk sponge cakenya, kurang nge-jeruk...soalnya waktu bikin masih ga ngerti orange peel itu kaya' apa. Maklumlah saat bikin nich cake, bener2 masih oon...hihi..

Buat yang penasaran sama Sponge Cake Orange, caya copas resep aslinya yah..

Orange Cake
Source : Dapur Ibu Tio

Ingredients:
5 kuning telur
3 putih telur
75 gr gula kastor
75 gr mentega, lelehkan
10 gr susu bubuk
10 gr maizena
50 gr terigu segitiga
1st vanili bubuk
100 gr orange peel (manisan kulit jeruk)
200 gr biobianca (whipped cream bubuk), kocok dengan 400 gr air es

hiasan:
coklat serut
jeruk mandarin

Directions:
Kocok telur dan gula hingga mengembang dan kental, ayak bahan kering, tuangkan dalam kocokan telur, aduk dengan spatula.
Tuangi dengan mentega leleh, aduk rata.
Siapkan 2 loyang ukuran 20 cm (bulat) tinggi 4 cm, olesi mentega alasi dengan kertas roti, tuangkan adonan, panggang di oven suku 180C selama 15-20 menit hingga matang

Penyelesaian:
Olesi cake dengan whipping cream, taburi dengan orange peel, tutup lagi dengan whippeing cream, tutup dengan selapis cake, olesi seluruh cake dengan whipping cream, hiasi dengan jeruk mandarin dan coklat serut.
Sajikan dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar